Iklan

Iklan

,

Sudah Dilunasi, Fasilitas-Kursi Pimpinan DPRD Pekanbaru Dikembalikan Vendor

Admin
12/29/21, Desember 29, 2021 WIB Last Updated 2021-12-29T14:38:14Z

PEKANBARUINFO.COM-Enam kursi pimpinan DPRD Pekanbaru dan atribut fraksi partai yang sempat ditarik vendor karena tunggakan Rp 800 juta kini dikembalikan. Pengembalian dilakukan setelah Sekretariat Dewan melunasi.

Pantauan detikcom, terlihat enam kursi pimpinan DPRD di ruang paripurna yang dikembalikan. Kursi diangkut dengan mobil pickup berikut fasilitas pendukung lain, yakni papan nama fraksi partai di DPRD.

"Sesuai janji saya dengan Kabag Umum, kalau sudah dibayar semua sama pihak Sekwan saya antarkan," ujar Koordinator vendor, Hendrik saat ditemui di halaman DPRD Pekanbaru, Rabu (29/12/2021).

Hendrik mengaku seluruh tunggakan itu dibayar lunas pada Selasa (28/12) sore. Tunggakan Rp 800 juta itu dibayar lunas setelah koordinasi dengan Kabag Umum,Azhar.

"Semua dibayar lunas. Sejak awal sudah saya sampaikan kami butuh uang, Kabag Umum sudah teken, bendahara juga sudah, Sekwan (Badria Rikasari) ini nggak mau, apa masalah saya," katanya.


Hendrik membantah tunggakan Rp 800 juta terjadi karena pandemi. Buktinya, uang dibayar setelah pihaknya menarik fasilitas yang ada.

"Nggak ada itu pandemi. Alasan, buktinya kemarin bisa (dibayar lunas)," kata Hendrik.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Pekanbaru, Azhar mengatakan sudah menerima enam kursi dari vendor. Ia memastikan hanya ada miskomunikasi atas insiden tersebut.

"Hari ini persoalan itu sudah selesai. Hanya miskomunikasi saja antara penyedia jasa dengan Sekretariat DPRD karena pandemi," kata Azhar.

"Memang kegiatan 2020 itu ada tunda bayar, tapi tunda bayar itu ya tentu diujung-ujung tahun. Jadi pihak penyedia jasa kan merasa uangnya sudah terbenam, tapi kan kemarin sudah selesai semua," katanya.

Terkait tunggakan bayar karena tak diteken Sekwan, Azhar membantah. Menurutnya pembayaran sudah disetujui Sekwan sejak akhir pekan lalu.

"Bukan tidak diteken Sekwan, tapi memang beliau ada kesibukan. Jumat sore semua sudah diteken, tapi kan ada libur dan baru bisa," katanya.***




Sumber : detik.com

Iklan

iklan