Iklan

Iklan

,

Media dengan UIR Sinergi dalam Membangun Kampus

Admin
12/13/21, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T10:34:22Z

PEKANBARUINFO.COM-Humas Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan pertemuan dengan anggota media partner , Senin (13/12) di ruang Pertemuan Wakil Rektor III,  dan dihadiri Wakil Rektor (WR) III UIR Dr Admiral SH MH dan Kabag Humas Dr Harry Setiawan beserta jajaran humas.

 Menurut WR III, Admiral, kerjasama UIR dengan media adalah salah satu bentuk sinergi dalam membangun UIR sebagai universitas yang memiliki daya saing di tengah bertumbuhannya perguruan tinggi swasta di Riau.

UIR dikenal masyarakat luas tak terlepas dari peran media yang dengan rutin memberitakan berbagai aktifitas yang diselenggarakan, baik media cetak maupun media online.

“Ini untuk lebih memperkuat kerjasama yang telah terjalin sebelumnya, karena saat ini kabag humasnya baru, jadi pertemuan ini sekaligus sebagai perkenalan,” kata Admiral kepada wartawan Senin (13/11/21).

Mantan Dekan Fakultas Hukum ini juga menyampaikan bahwa kerjasama yang sudah dilakukan kabag humas sebelumnya akan dilanjutkan dan akan lebih diperkuat lagi.
“Nantinya akan kita tindaklanjuti dengan penandatanganan MoA, agar bisa lebih berjalan dengan baik, dan bisa saling menguntungkan bagi kita,” ungkapnya.

Sementara itu Harry menambahkan, seluruh pemberitaan mengenai UIR akan bersumber satu pintu yakni di bagian humas. Sesuai kebutuhan media akan pemberitaan yang berkualitas, maka humas akan mendistribusikan berita-berita yang memiliki "news value", sedangkan kegiatan seremonial lebih banyak diupload di web internal UIR.

"Jika selama ini kerjasama yang dilakukan baru sebatas pemuatan rilis atau peliputan kegiatan yang dilaksanakan UIR, kedepan kegiatan para dosen yakni pengabdian kepada mayarakat akan diupayakan untuk bisa dipublikasikan melalui media-media yang menjalin kerjasama dengan UIR.

“Media juga bisa berinteraksi langsung dengan dosen bersangkutan jika menerlukan tambahan data untuk berita," ujar Harry.

Dalam waktu dekat kerja sama UIR dengam media partner akan dituangkan  dalam MoA. "Terimakasih atas kerjasama rekan-rekan media selama ini, dan kedepan kita harapkan bisa terus ditingkatkan lagi,” Harry mengakhiri.(lin)***





Sumber : metroriau.com

Iklan

iklan