Iklan

Iklan

,

Kiper Utama Thailand Dipastikan Absen Hadapi Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Admin
12/28/21, Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T04:02:24Z

PEKANBARUINFO.COM-Timnas Thailand mendapat kabar buruk jelang final Piala AFF 2020. Sebab, cedera kiper utama mereka, Chatchai Budprom, dilaporkan cukup parah dan diprediksi bakal absen pada laga final.

Chatchai Budprom mengalami cedera saat membela Thailand pada leg kedua babak semifinal Piala AFF melawan Vietnam, Ahad (26/12/2021) malam WIB. Dia mengalami cedera pada menit ke-33 dan tidak bisa melanjutkan laga.

Budprom keluar dari kotak penalti untuk menghalau umpan lambung. Dia memenangkan perebutan bola dengan Nguyen Tien Linh. Tapi, kiper 34 tahun tersebut kemudian jatuh. Sempat dirawat, Budprom harus digantikan pemain lain.

Kondisi Budprom tampak cukup buruk jika melihat apa yang terjadi di lapangan. Sebab, saat digotong dengan tandu untuk keluar lapangan, Budprom tampak menangis. Biasanya, itu tanda hal buruk terjadi.

Budprom mengalami masalah pada bagian lutut. Pelatih Thailand, Mano Polking, mengkonfirmasi bahwa kiper BG Panthum United itu tidak dalam kondisi baik-baik saja.

"Kabar yang menyedihkan, kami harus kehilangan Budprom karena mengalami cedera. Tampaknya itu cedera parah," kata Mano Polking dikutip SiamSport.

Tapi, Polking mencoba menjadikan momen sulit ini untuk melecut semangat anak asuhnya. "Kami akan melakukan yang terbaik di laga final, menjadi juara untuk persembahan pada pemain yang cedera parah ini," tegas Polking.

2 Sosok Calon Pengganti Budprom

Budprom menjadi pilihan utama Mano Polking untuk mengisi posisi kiper Timnas Thailand di Piala AFF 2020. Kiper 34 tahun itu hanya sekali absen, yakni pada laga ketika Polking memainkan tim pelapis untuk melawan Singapura di fase grup.

Tanpa Budprom, Thailand masih punya dua kiper lainnya. Saat Budprom mengalami cedera di laga melawan Vietnam, Sirawak Tedsungnoen dimainkan sebagai pengganti. Kiper 37 tahun itu juga bermain pada laga fase grup kontra Singapura.

Selain itu, masih ada nama Kawin Thamsatchanan. Dia telah menjadi andalan Thailand untuk waktu yang sangat lama. Hanya saja, sejak 2020 lalu, Kawin kehilangan tempat di tim utama Timnas Thailand.***



Sumber : bola.com

Iklan

iklan