Iklan

Iklan

,

Kabar Duka, Innalillahi Wainnalilahi Rojiun, Tokoh Riau Azaly Djohan Meninggal Dunia

Admin
12/21/21, Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T09:33:44Z

PEKANBARUINFO.COM-Innalillahi Wainnalilahi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah salah satu tokoh masyarakat Riau, HM Azaly Djohan, pagi ini pukul 07.30 WIB, Selasa (21/12/2021).

Azaly Djohan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah kediaman putranya di Kulim, Kota Pekanbaru.

Informasi dihimpun CAKAPLAH.com, jenazah alamhum akan dibawa ke rumah duka Jalan Soetomo, Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui Azaly Djohan merupakan mantan Bupati Bengkalis dan juga mantan Ketua Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Almarhum juga pernah menduduk beberapa jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada masanya. Beliau juga pernah menjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Kampar.

Selain tokoh masyarakat dan tokoh Melayu, sosok Azaly Djohan juga dikenal sebagai Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau.

Azaly sendiri lahir pada 16 Mei 1939 di Kampung Tengah, Kabupaten Siak Sri Indrapura. Ayahnya bernama Muhammmad Djohan, dan ibunya bernama Saidatul Akmar.

Masa kecil Azaly banyak dihabiskan di Pekanbaru, meski sempat beberapa tahun di Selat Panjang. Di Pekanbaru, Azaly kecil bersekolah di Sekolah Rakyat Pekanbaru, sekitaran Pasar Bawah saat ini. Saat itu, Azaly bolak-balik ke sekolah dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer, melewati hutan dan kebun karet yang masih banyak di Pekanbaru saat itu.**





Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan