Iklan

Iklan

,

Publik Figur Turut Respon Speak Up Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Unri

Admin
11/05/21, November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-04T17:49:06Z

PEKANBARUINFO.COM-Dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh salah seorang mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau oleh dosen pembimbingnya, terus mendapat perhatian dari berbagai pihak.

CAKAPLAH.COM mencoba melakukan konfirmasi kepada oknum dosen pembimbing yang juga diduga adalah Dekan Fisip Unri, namun tidak direspon. Beberapa kali panggilan telepon dilakukan, namun tak juga ada jawaban. Pun ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, tidak ada jawaban. Media ini juga mencoba menghubungi Rektor Unri namun juga belum mendapatkan respon.

Pantauan CAKAPLAH.com, kasus tersebut juga mendapat perhatian dari publik figure. Salah satunya adalah artis Cinta Laura. Ia merepost postingan awal speak up tersebut dari instagram KOMAHI_UR, dengan tulisan 'listen and learn'.

untuk diketahui, Cinta Laura merupakan publik figure yang memang concern dalam persoalan kekerasan seksual, pelecehan seksual, dan kesetaraan gender.

Instagram Cinta Laura sendiri saat ini memiliki jumlah pengikut di Instagram lebib dari 8 juta followers.

Sebelumnya, salah seorang mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau diduga mendapatkan pelecehan seksual dari oknum dosen pembimbingnya.

Informasi tersebut disampaikan korban melalui Instagram @mahasiswa_universitasriau. Postingan tersebut viral dan sudah ditayangkan ribuan kali. Hingga pukul 16.34 WIB postingan tersebut sudah ditonton 13.760 kali.

"Saya mahasiswi Hubungan Internasional FISIF Unri angkatan 2018 yang mengalami pelecehan seksual di lingkungan kampus," ujar korban dalam video tersebut memulai cerita.

Dalam video tersebut disampaikan juga kronologi dirinya sampai bisa mendapatkan perilaku tak senonoh dari oknum dosen pembimbingnya berinisial SH tersebut.***




Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan