Iklan

Iklan

,

Riau Juara Umum Cabor Anggar di PON Papua, Raih 5 Emas, 4 Perak, dan 1 Perunggu

Admin
10/09/21, Oktober 09, 2021 WIB Last Updated 2021-10-09T13:31:19Z

PEKANBARUINFO.COM-Cabang Olahraga (Cabor) Anggar kembali mempersembahkan 1 emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (9/10/2021). Dengan raihan ini, Riau menjadi juara umum di cabang olahraga (Cabor) Anggar PON XX Papua.

"Alhamdulillah di hari terakhir pertandingan ini Riau kembali mendapatkan 1 emas. Kali ini dari nomor Degen beregu putra," ujar Ketua Umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau Harianto, Sabtu (9/10/2021).

Ia mengatakan Riau menang atas Jawa Timur yang harus puas di nomor 2 dengan medali perak dan Kalimantan Timur serta Jawa Tengah di nomor 3 dengan raihan medali perunggu.

"Hari terakhir ini ada 2 emas yang diperebutkan. Satu lagi itu adalah nomor Sabel Putri yang finalnya itu antara Jawa Barat dan Kaltim, dan Kaltim yang menang dan mendapatkan emas," Cakapnya.

Disampaikan Harianto, dari 12 nomor yang dipertandingkan pada Cabang Olahraga Anggar, Riau turun dalam 10 nomor.

"Dan dari hasil pertandingan selama 6 hari di PON, Alhamdulillah kita dapat 5 emas, 4 perak, 1 perunggu. Dengan hasil demikian, Riau menjadi juara umum di Cabor Anggar," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Harianto juga memberikan semangat kepada Cabor lain yang saat ini masih berjuang di PON Papua.

"Semangat untuk Cabor lain. Kepada teman-teman kontingen Riau, berjuanglah. Tidak ada yang tidak mungkin. Yang penting niat dan berjuang dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Dikatakan Harianto lagi, dengan bertambahnya 1 emas ini, maka saat ini jumlah medali emas Riau menjadi 12.

"Kalau tidak salah target emas kita itu 23 atau 25. Hari ini kita nambah 1 emas jadi total ada 12 emas yang kita dapat sekarang. Mudah-mudahan Cabor lain menyusul," harapnya.

Terkait target, Harianto mengatakan bahwa Raihan medali Anggar melebihi target yang ditetapkan KONI Riau.

"Kalau target KONI kan 4 emas, tapi ternyata kita dapat 5 emas. Jadi kita malah berlebih dari target untuk Cabor anggar," pungkasnya.***




Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan