Iklan

Iklan

,

Link Resmi Cek Terima BLT Gaji Rp1 Juta BPJS Ketenagakerjaan

Admin
8/19/21, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T09:45:25Z

PEKANBARUINFO.COM-BPJS Ketenagakerjaan mengatakan masyarakat bisa mengecek apakah dirinya masuk dalam daftar penerima bantuan langsung tunai (BLT) gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) lewat situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Deputi Direktur Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh mengatakan informasi yang menyebut bahwa masyarakat dapat mengecek apakah dirinya masuk dalam daftar penerima BLT gaji atau BSU melalui link https://subsidijamsostek.online/bantuan/?bpjamsostek tidak benar.

"Link ini tidak benar dari BPJS Ketenagakerjaan dan berpotensi mengandung unsur penipuan data atau fraud," ungkap Utoh kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/8).

Selain itu, masyarakat juga bisa mengecek lewat situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Namun, situs itu hanya bisa diakses jika masyarakat memiliki akun aplikasi BPJSTKU.

"Juga terdapat layanan WhatsApp di nomor 081380070175," kata Utoh.

Sebagai informasi,  buruh yang masuk sebagai penerima BSU akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp1 juta. Secara total, pemerintah menargetkan menyalurkan BSU kepada 8 juta buruh.

Aturan terkait BSU tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji atau Upah Bagi Pekerja atau Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan 2,25 juta data calon penerima BLT gaji kepada Kementerian Ketenagakerjaan. Data itu diberikan dalam dua tahap, yakni 1 juta pada tahap I dan 1,25 juta pada tahap II.






Sumber : cnnindonesia.com

Iklan

iklan