Iklan

Iklan

,

Tips Memilih Cemilan Sehat di Saat Lembur

Admin
3/07/18, Maret 07, 2018 WIB Last Updated 2020-08-24T16:45:17Z
Berikut tujuh camilan sehat yang bisa nemenin kamu begadang semalam yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/3/2018).

1. Dark chocolate

Buat kamu penggemar cokelat, kamu masih bisa menikmati cokelat walau di malam hari lho. Tapi dengan syarat cokelat yang kamu konsumsi mengandung 70% cocoa rendah gula dan tinggi antioksidan. Semakin tinggi kandungan cocoanya malah semakin baik.

2. Sereal berserat tinggi

Tidak cuma bisa dimakan sebagai sarapan saja, semangkuk sereal dan susu juga dapat kamu nikmati untuk menemani begadang. Hanya saja, sereal yang disarankan tentunya bukan yang berbalut gula dan pastikan sereal yang kamu konsumsi mengandung tinggi serat.

3. Popcorn

Camilan yang indentik dengan bioskop ini bisa menjadi pilihan tepat untuk jadi teman begadang. Pilih satu pack popcorn tanpa mentega dan perasa biar lebih sehat juga nggak akan bikin kamu lebih gendut.

4. Pistacio/kacang-kacangan

Kacang pistacio dikenal kaya akan protein dan potasium. Tentunya kedua hal ini baik bagi tubuh dan kesehatan. Tapi selain kacang pistacio, kamu juga bisa mengonsumsi kacang jenis lainnya seperti almond dan walnut. Agar lebih sehat pastikan kamu mengolah kacang-kacang tersebut dengan cara dipanggang ya.

5. Pisang atau buah-buahan

Kalau kamu pengen ngemil yang manis tapi tetap sehat dan malas untuk membuat camilan sehat. Nah buah pisang jadi pilihan tepat nih buat kamu.

Pasalnya buah bertekstur lembut ini merupakan sumber alami dari melatonin. Selain itu, kandungan potasium dalam pisang akan membantu kamu terjaga tanpa merasa lelah. Bukan hanya pisang, kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan lain seperti apel dan bluberi.

6. Jus strawberi

Kesegaran jus strawberi bisa jadi penambah energi kamu di tengah malam. Cukup campurkan satu gelas air, dua sendok makan yogurt, satu sendok teh madu dan empat buah strawberi. Lalu blender hingga halus, jangan lupa tambahkan es batu.

7. Greek yogurt

Yogurt yang berasal dari dataran Eropa ini dikenal tinggi protein, bebas gula dan rendah lemak. Selain itu, greek yogurt juga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Untuk tambahan rasa, kamu bisa mencampurkannya dengan buah-buahan.

Penulis: Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

Iklan

iklan