Iklan

Iklan

,

Komplotan Hipnotis Kembali Beraksi di Pekanbaru, di Sekitar RS Syafira

Admin
8/24/23, Agustus 24, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T15:18:03Z

PEKANBARUINFO.COM-Lagi-lagi komplotan diduga kuat pelaku kejahatan modus hipnotis beraksi di Kota Pekanbaru, tepatnya di sekitar Rumah Sakit Syafira. Informasi tersebut mencuat di media sosial.

Informasi yang beredar di media sosial, terpampang foto pria yang diduga sebagai pelaku yang kerap menghipnotis korbannya dan meminta uang saat korban hilang kesadaran.

Modusnya para pelaku adalah dengan mengajukan pertanyaan tentang alamat kepada orang-orang yang lewat atau mereka yang hendak menuju RS Syafira Pekanbaru, dengan dalih membawa sebuah keris.

Komisaris Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Pekanbaru, Kompol Berry Juana Putra, mengatakan bahwa pihak kepolisian akan segera melakukan tindak lanjut terkait komplotan hipnotis ini.

"Beri kami waktu untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Berry singkat pada Kamis (24/8/2023).

Sebelumnya, kasus serupa terjadi di Jalan Cut Nyak Dien, di mana korban yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga menjadi korban hipnotis. Beberapa orang melakukan hipnotis terhadap korban, dan uang senilai Rp70 juta pun raib.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Beri waktu tim untuk bekerja. Jika terungkap akan kita sampaikan," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Kampar itu.***

Iklan

iklan