Iklan

Iklan

,

Toko Oleh-oleh Ameena Pekanbaru Terbakar, Tiga Orang Tewas Terkurung Dalam Rumah

Admin
6/10/23, Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T11:27:36Z

PEKANBARUINFO.COM-Kebakaran menimpa toko oleh-oleh di Pekanbaru, Riau dini hari tadi. Akibatnya, ibu dan dua anak yang ada di rumah tersebut tewas terbakar.

Tiga orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah rumah yang juga merupakan toko oleh-oleh di Jalan Durian No 19 Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Riau, pada Jumat (10/6/2023) sekira pukul 04.45 Wib.

Tiga korban pada kebakaran yang terjadi di rumah milik H Anis (73) itu adalah Poppy Anis (43), Audrey (12), dan Aisyah (9).

''Kami terbangun karena ada suara pecahan kaca. Ketika saya membuka mata, api sudah membesar di gorden ruang tamu,'' ungkap Geni Anis (39), salah satu saksi dan penghuni rumah tersebut. Menurutnya, api diduga berasal dari korsleting listrik di ruang tamu.

Dijelaskan, melihat itu, dirinya segera membangunkan H Anis dan Aminah, keponakannya. Mereka berusaha keluar dari pintu belakang karena pintu depan rumah sudah terkunci.

"Saya berusaha masuk kembali untuk menyelamatkan Poppy, kakak saya, dan dua keponakan saya, Audrey dan Aisyah, tapi asap sudah terlalu tebal," kata Geni dengan mata berkaca-kaca.

Baktiar (52), seorang tetangga dan saksi kejadian, mengaku juga tidak bisa masuk ke dalam rumah korban karena api sudah membesar.

"Saya mendengar suara berteriak dan melihat rumah di seberang jalan kami, sudah terbakar hebat. Saya mencoba membuka pintu pagar yang terkunci dan bahkan melempari jendela rumah dengan batu, tapi api semakin membesar," ungkap Baktiar.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andri Setiawan mengatakan, kebakaran di toko 'Pusat Oleh-Oleh Ameena' itu terjadi pukul 04.45 WIB. Belum diketahui dari mana api berasal.

"Kejadian pagi tadi di toko pusat oleh-oleh di Jalan Sukajadi Pekanbaru. Tiga orang di rumah tersebut meninggal dunia," terang Andri, Sabtu (10/6/2023).

Polisi telah melakukan serangkaian tindakan, termasuk mendatangi lokasi, mengamankan lokasi dan serangkaian tindakan. ***






Sumber : detik.com/GoRiau.com

Iklan

iklan