Iklan

Iklan

,

Cricket Indonesia Kalahkan Peringkat 12 Dunia di World Cup 2023

Admin
1/22/23, Januari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-01-22T04:28:06Z

PEKANBARUINFO.COM-Timnas Cricket Putri U-19 Indonesia berhasil menutup debutnya dengan penampilan cemerlang dan meraih satu kemenangan pada laga  Piala Dunia (World Cup) U 19 yang digelar di Afrika Selatan, 14-30 Januari 2023. 

Kemenangan tunggal yang diraih Wesika Ratna Dewi dan kawan-kawan setelah menaklukkan peringkat 12 dunia, Zimbabwe dengan skor 87/7 (18 ov.) - 86/8 (20 ov.) pada laga play off terakhir. 

Hal ini membuktikan Indonesia mampu bersaing ketat dan juga mencatat prestasi saat berlaga perdana di ajang World Cup 2023 yang diikuti 16 tim terbaik dunia. Sebelumnya, Indonesia yang menempati peringkat 20 dunia berada di Grup C bersama New Zealand (ranking 3 dunia), West Indies (ranking 6 dunia) dan Irlandia (ranking 10 dunia). 

Meski mengalami kekalahan dari Selandia Baru, West Indies dan Irlandia, Srikandi Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya. Bahkan, tim asuhan pelatih asal Sri Lanka, Nuwan Shiromanmenerima banyak pujian atas performanya di World Cup 2023. Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S. Yadav yang dihubungi Sabtu (20/1/2023), mengapresiasi perjuangan Timnas Putri Indonesia yang mampu mengimbangi permainan para raksasa cricket dunia seperti Selandia Baru, West Indies dan Irlandia. Begitu juga dengan hasil pertadingan yang membawa Indonesia lolos ke babak play-off. 

“Cricket Indonesia telah ‘Menembus Dunia’. Ini lah semangat dan karya dalam bentuk prestasi yang dapat kami persembahkan bagi bangsa Indonesia. Bahkan, kita buktikan dengan prestasi kemenangan di ajang paling bergengsi, yaitu Piala Dunia” ujarnya.

Abhiram menjelaskan bahwa hasil ini menempatkan ranking timnas U-19 Putri Indonesia kini menduduki peringkat 14 dunia dari hasil World Cup 2023 ini. “Tidak mudah untuk melangkah sejauh ini apalagi  Indonesia dianggap sebagai tim under-dog di World Cup 2023 ini. Kita appresiasi kinerja seluruh anggota Timnas Putri Indonesia. Selanjutnya, kita akan berjuang dengan seluruh kemampuan kami untuk memberi hasil terbaik bagi bangsa pada ajang-ajang internasional berikutnya,” lanjut Abhiram. 

Iklan

iklan