Iklan

Iklan

,

Ngidap Tumor Limpa, Ari Lasso Jalani Operasi

Admin
9/08/21, September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T03:03:50Z

PEKANBARUINFO.COM-Ari Lasso mengidap tumor limpa. Penyanyi berusia 48 tahun ini telah menjalani operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Ramsay Premier Bintaro, Tangerang Selatan, pada Agustus lalu.

Melalui kanal YouTube-nya, kemarin Ari Lasso pun mengungkap kronologi hingga dia didiagnosis mengidap tumor. Awalnya, pada 27 Juli 2021, dia merasa tak enak badan.

“Sepulang syuting ada show, aku ngerasa seperti masuk angin, ngerasa asam lambung naik ada greges, yang mana hal itu sudah sering aku rasakan bertahun-tahun,” kata mantan vokalis Dewa 19 mengawali ceritanya.

Pada 4 Agustus, dia mengalami sakit tak tertahankan di area perutnya. Ari Lasso menyadari bahwa rasa sakit itu berbeda dengan sakit yang biasa dia rasakan.

“Waktu berlalu sampai seminggu, kemudian 4 Agustus aku syuting video klip judulnya ‘Malaikat Itu Nyata.’ Make-up artis sudah ada di rumah, kita sudah siap. Tapi tiba-tiba perutku merasa sakit yang sangat, banget, rasanya kurang familiar dengan sakit perutku biasanya,” paparnya.

“Kalau orang skait lambung, mules atau melilit kan khas rasanya, kalau ini seperti ditusuk. Hal ini terjadi beberapa hari sebelum tanggal 4 waktu pertandingan semi final ganda putri olimpiade. Waktu itu aku banyak loncat terus perutku tiba-tiba sakit, aku dikerok hilang. Tapi di tanggal 4 tidak hilang,” sambungnya.

Diantar oleh sang anak, Ari Lasso pun dibawa ke UGD rumah sakit. Dia diberi obat pereda rasa sakit dan menjalani USG. Hasilnya mengejutkan.

“Singkat cerita ternyata dicurigai ada sebuah massa padat atau tumor, sel yang tumbuh di luar kewajaran di dalam limpa. Esoknya dilakukan lagi CT Scan abdomen, jadi aku puasa, dimasukin obat-obatan kontras, kemudian minuman kontras juga,” paparnya.

Beberapa hari kemudian dia melakukan konsultasi dengan dokter-dokter spesialis. Ia akhirnya menjalani operasi pengangkatan tumor pada 20 Agustus 2021. Tindakan tersebut berjalan dengan baik.***



Sumber : jawapos

Iklan

iklan