Iklan

Iklan

,

Lagi Asyik Makan Di Tempat Kuliner Malam, Pengunjung Ini Reaktif Covid-19 Saat Uji Swab

Admin
5/31/21, Mei 31, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T03:25:16Z

PEKANBARUINFO.COM-Petugas mendapati satu pengunjung reaktif usai menjalani rapid antigen di Ikan Bakar Pamuncak. Mereka mendapatinya saat menggelar razia protokol kesehatan di Jalan Riau, Sabtu malam.

Informasi riauonline.co.id, Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan menggelar razia di rumah makan itu. Mereka lantas menggelar tes rapid antigen secara mendadak.

Sebanyak 49 orang menjalani rapid antigen di rumah makan itu. Hasilnya ada satu orang reaktif sehingga harus jalani isolasi di RSD Madani.

"Jadi dari hasil rapid antigen ada satu yang reaktif," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Minggu 30 Mei 2021.

Ia menyebut, tim juga menggelar razia dan tes rapid antigen di Hang Out Cafe. Ada 88 orang menjalani tes rapid antigen dan hasilnya negatif.

Lanjutnya, razia ini bentuk sosialisasi Surat Edaran Nomor 1617/STP/SEKR/V/2021 Tentang Pelaksanaan Perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Berbasis Mikro di Kota Pekanbaru.

Mereka juga menyebut, razia ini dalam penegakan Perwako No 130 tahun 2020 tentang pedoman perilaku hidup baru masyarakat produktif dan aman dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Kita juga ingatkan agar tetap disiplin dan taat protokol kesehatan," katanya mengingatkan.***




Sumber : riauonline.co.id

Iklan

iklan