Iklan

Iklan

,

Sandiaga Uno Siap Bantu Kembangkan Pariwisata Riau

Admin
3/26/21, Maret 26, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T03:52:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemempar Ekraf) RI, Sandiaga Uno membantu untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Riau.

"Kami siap membantu membangun pariwisata dan ekonomi kreatif di Riau, baik dengan keindahan Gelombang Bono, pantai di Pulau Rupat, budaya dan adat Melayu yang ada di Riau," kata Sandiaga Uno saat FGD dengan Kadis Pariwisata Riau dan Kabupaten/Kota melalui virtual, di Balai Adat LAMR, Kamis (25/3/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno sempat membacakan 4 pantun, dua pantun diantaranya menyebutkan keindahan dan pesona wisata di Provinsi Riau yang harus dikunjungi.

Kadispar Riau, Roni Rahmat memaparkan potensi dan keunggulan wisata di Riau, seperti Pulau Rupat yang telah masuk Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK).

"Pulau Rupat sangat potensi wisata bahari, selain keindahannya juga geografis yang dekat dengan negara tetangga Malaysia," katanya.

Selain itu potensi wisata di Provinsi Riau, sambung Roni, di Riau juga ada wisata budaya dan sejarah seperti Kerajaan Siak, dan Candi Muara Takus.

"Ini semua perlu dukungan dari pusat, terutama dalam mendatangkan investor untuk menanamkan modalnya di dunia pariwisata di Riau," harapnya.***



Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan