Iklan

Iklan

,

UAS Dukung 3 Pasangan Calon Kepala Daerah di Riau, Ini Alasannya

Admin
11/28/20, November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T11:06:26Z

PEKANBARUINFO.COM-Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan dukungan terhadap tiga pasangan calon kepala daerah (Cakada) di Riau pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Salah satu pasangan Cakada yang didukung UAS adalah Paisal-Amris, yang maju di Pilkada Kota Dumai.

''Dari 9 (calon) bupati/wali kota (yang maju di Pilkada) cuma tiga yang saya dukung, yang lain tidak. Salah satunya Dumai ini (pasangan Paisal - Amris). Dialah yang pertama membawa saya ke Dumai. Tanggal 9, coblos nomor 3,'' seru UAS dalam suatu kesempatan kampanye dialogis Paisal - Amris di Dumai beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Sindonews.com.
 
Dua pasangan Cakada lainnya yang didukung UAS adalah Hapit - Erizal yang maju di Pilkada Kabupaten Rokan Hulu dan Rizal Zamzami-Yoghi Susilo (Ridho) yang bertarung di Pilkada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

UAS bahkan hadir dalam kampanye dialogis yang digelar pasangan Hafit-Erizal di Pasir Pengarayan, Rokan Hulu pada Sabtu (21/10/2020). Dalam kesempatan itu, UAS menegaskan bahwa dukungannya ini berdasarkan permintaan umat yang rindu akan figur Hafit Syukri.

''Saya banyak pesan dari jamaah, agar Masjid Islamic Center (Masjid terbesar di Rokan Hulu) ada perbaikan. Saya bilang saya tidak bisa karena tidak ada kekuasaan. Tiba-tiba saya dengar Hafit Syukri mencalonkan jadi Bupati Rokan Hulu. Itulah saya datang kemari, supaya pesan jamaah yang bertali-tali bisa diterapkan,'' kata UAS.

Sementara sebagai wujud dukungan terhadap Rizal Zamzami-Yoghi Susilo, dalam suatu kesempatan UAS terlihat mengenakan kaos kampanye pasangan nomor urut 5 yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.
 
''Kita harus hargai apa yang dilakukan UAS terhadap pandangannya di Pilkada,'' kata Tatang sahabat UAS, Sabtu (28/11/2020).***


Sumber : goriau

Iklan

iklan